Benda Bergerak Yang Diwakafkan Selain Uang

Benda Bergerak Yang Diwakafkan Selain Uang

By

Harta benda yang bisa diwakafkan dibagi menjadi tiga yaitu benda bergerak berupa uang, selain uang dan tidak bergerak. Untuk yang dikategorikan kedalam benda bergerak adalah benda yang sifatnya dapat berpindah atau dipindahkan atau karena ketetapan undang-undang.

Benda bergerak terbagi dalam benda bergerak yang dapat dihabiskan dan yang tidak dapat dihabiskan karena pemakaiannya. Kemudian benda bergerak yang dapat dihabiskan karena pemakaian tidak dapat diwakafkan, kecuali air dan bahan bakar minyak yang persediannya berkelanjutan.

Selain itu, juga terdapat benda bergerak yang tidak dapat dihabiskan karena pemakaian bisa diwakafkan dengan memperhatikan ketentuan prinsip syariah. Kemudian, yang perlu diperhatikan adalah harta benda yang dapat diwakafkan adalah apabila harta benda tersebut dimiliki dan dikuasai oleh wakif secara sah.

1 Comment
  1. […] Benda bergerak selain uang karena Peraturan Perundang-undangan juga dapat diwakafkan. Diantaranya surat berharga yang berupa saham, surat utang negara, obligasi pada umumnya. Selain itu surat berharga lainnya yang dapat dinilai dengan uang dapat juga diwakafkan. […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru