Bertajuk Wakaf Uang dan Penghimpunannya, BPW Ar Risalah Gelar Pelatihan Karyawan dan Relawan Wakaf - WAKAF AR RISALAH
Bertajuk Wakaf Uang dan Penghimpunannya, BPW Ar Risalah Gelar Pelatihan Karyawan dan Relawan Wakaf

Bertajuk Wakaf Uang dan Penghimpunannya, BPW Ar Risalah Gelar Pelatihan Karyawan dan Relawan Wakaf

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar pelatihan untuk karyawan dan relawan wakaf di dalam Komplek Yayasan Waqaf Ar Risalah, Kamis (7/10). Pelatihan yang bertajuk Wakaf Uang dan Penghimpunannya itu disampaikan oleh Kasi Wakaf Kawil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Dr. Muslimah, S.Th.I, M.Ag.

Manjer BPW Ar Risalah Aris Setia Budi, SE, MM mengatakan kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program rutin untuk meningkatkan kapasitas dari karyawan dan relawan BPW Ar Risalah, agar terus memperluas wawasannya tentang wakaf. Ia menyebutkan diangkatnya Wakaf Uang dan Penghimpunannya sebagai tema pelatihan tersebut seiring dengan peluncuran dan gencarnya sosialisasi gerakan wakaf uang yang dilakukan pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Dr. Muslimah, S.Th.I, M.Ag yang juga Sekretaris Badan Wakaf Indonesia (BWI) wilayah Sumbar saat materi berlangsung mengatakan wakaf uang relatif belum dikenal oleh masyarakat. Untuk itu perlu peran para nazhir wakaf untuk terus menggiatkan sosialisasi wakaf uang kepada masyarakat. Padahal wakaf uang tersebut sangat banyak sekali manfaatnya untuk masyarakat. Karena wakaf uang bisa diperuntukkan untuk usaha produktif, investasi, qadrul hasan dan lainnya, sehingga terjadi percepatan perputaran ekonomi dimasyarakat.

Berita lainya