Berwakaf di Bulan Ramadhan - WAKAF AR RISALAH
Berwakaf di Bulan Ramadhan

Berwakaf di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah, Allah SWT masih mempertemukan kita dengan bulan suci Ramadhan tahun ini. Bulan ini mempunyai keistimewaan yang sangat banyak. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan, bulan tarbiyah dan bulan turunnya Al Qur’an.

Selain itu, masih banyak lagi keistimewaan lainnya yang ada pada bulan Ramadhan. Diantaranya adalah keistimewaan bersedekah. Karena sedekah dibulan ini pahalanya lebih besar dibandingkan dengan sedekah dibulan lainnya. Jika dibulan-bulan lainnya umat muslim dianjurkan bersedekah, maka dibulan Ramadhan ini lebih dianjurkan lagi untuk bersedekah.

Amalan lain yang nilainya yang tak kalah besar adalah berwakaf. Karena wakaf berbeda dengan sedekah biasa. Selain pahalanya lebih besar dan bermanfaat bagi orang yang memberikan wakaf, pahala wakaf akan terus mengalir selama yang diwakafkan itu masih digunakan, meskipun orang yang mewakafkan tersebut telah meninggal dunia. Maka umat muslim mesti berlomba-lomba berwakaf di bulan mulia ini. Karena Rasulullah SAW yang merupakan teladan kita adalah orang yang paling dermawan Manakala Ramadhan datang, kedermawanan beliau lebih besar lagi.

Berita lainya