Berwakaf di Bulan Syawal

Berwakaf di Bulan Syawal

By

Hari ini bertepatan dengan 13 Syawal 1440 H, artinya sudah 13 hari kita meninggalkan bulan suci Ramadhan. Dari akar katanya “syawwal” mempunyai arti peningkatan, yang mana dibulan ini meningkatnya kualitas hidup setelah sebulan penuh berpuasa. Peningkatan tersebut tidak hanya terjadi dalam ibadah dan keimanan saja, namun dibidang lain seperti akhlak, sosial dan lainnya juga ditingkatkan.

Peningkatan kualitas hidup tersebut dikarenakan munculnya harapan agar terjadi peningkatan kualitas ketaqwaan setelah berpuasa di bulan Ramadhan. Dari segi akhlak, peningkatan terhadap orang-orang yang telah berpuasa juga terbentuk. Sehingga hal ini menyebabkan orang-orang yang sedang susah menjadi bisa tersenyum. Karena permasalahan mereka terselesaikan oleh semakin bertambah orang-orang yang memahami pentingnya membayar sedekah, zakat, dan wakaf.

Maka dari itu di bulan syawal, selain kedekatan dengan Allah juga akan terlihat kedekatan dengan sesama makhluk. Tentu hal ini akan membuat bulan syawal menjadi sangat Indah. Apalagi orang-orang yang berwakaf di bulan ini juga akan bertambah jumlahnya. Karena semakin memahami arti penting dari sebuah kebaikan untuk sesama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru

Sahabat Waqaf

Halo Sahabat waqaf, chat kami untuk info layanan donasi dan waqaf selengkapnya

Customer Service

Rhozy

Online

RhozyKami siap membantu donasi waqaf anda

Assalamualaikum.. Ada yang bisa saya bantu? 00.00