BPW Ar Risalah Ajak Para Nazhir Wakaf Untuk Bersinergi

BPW Ar Risalah Ajak Para Nazhir Wakaf Untuk Bersinergi

By

Padang, WaqafArrisalah – Para nazhir wakaf perlu bersinergi guna untuk meningkatkan dan memperluas spektrum sosialisasi dan edukasi wakaf ditengah-tengah masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA saat menghadiri undangan audiensi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Saat kegiatan yang digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Selasa (29/10) tersebut berlangsung. Mulyadi Muslim menjelaskan selama ini banyak nazhir yang bergerak sendiri-sendiri. Sehinggal hal ini berimbas kepada sosialisasi dan edukasi wakaf serta komunikasi sesama nazhir.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh  Dekan FE Unand Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si, dosen-dosen selingkungan FE Unand dan sejumlah nazhir lainnya di Sumatera Barat tersebut. Mulyadi Muslim mengemukakan salah satu alasan perlunya bersinergi diantara para nazhir. Misalkan nazhir A mempunyai lahan wakaf tapi tidak punya anggaran untuk mengelolanya. Kemudian, nazhir B mempunyai anggaran, akan tetapi tidak punya lahan wakaf yang akan digarap untuk dikelola. Tentu, jika tidak ada sinergi sesama nazhir, permasalahan tersebut tidak dapat terselesaikan. Oleh, sebab itu, sangat perlu sinergitas dari seluruh para nazhir ditiap-tiap daerah, wilayah bahkan Indonesia untuk memperkuat pengelolaan dan pengembangan wakaf. Serta memperluas spektrum edukasi ditengah-tengah masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru