BPW Ar Risalah Angkat Pakar Spesialis Tanaman Jadi Konsultan - WAKAF AR RISALAH
BPW Ar Risalah Angkat Pakar Spesialis Tanaman Jadi Konsultan

BPW Ar Risalah Angkat Pakar Spesialis Tanaman Jadi Konsultan

By

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah mengangkat pakar spesialis di bidang tanaman Yosi Zendra Joni, SP, M.Si sebagai konsultan. Pengangkatan tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan dengan nomor 005/e/BPW-YWAR/XII/2019 pada 9 Desember 2019 lalu. Selain menjadi seorang peneliti di Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian. Yosi saat ini juga sedang menyelesaikan gelar doktornya di jurusan Plant Breeding, di University of the Philippines Los Baños.

Saat diwawancara terkait hal tersebut,  Ketua BPW Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA menyampaikan semua orang bisa berkontribusi dalam wakaf, bisa harta atau ilmu yang dimiliki. Kemudian, dengan bergabungnya Yosi atau yang biasa dipanggil Zein tersebut adalah bukti kerja-kerja di bidang wakaf bisa dikolaborasikan.

Hal senada juga disampaikan Manajer BPW Ar Risalah Aris Setia Budi, SE, MM. Ia mengatakan BPW Ar Risalah akan memaksimalkan wakaf produktif dalam sektor perkebunan, yang rencananya tanah wakaf seluas 2 hektar akan ditanam manggis, pepaya dan tanaman muda. Kemudian, bibit manggis yang sudah ditanam telah dikoordinasikan langsung oleh konsultan pertanian BPW Ar Risalah tersebut. “Semuanya itu, berawal dari semangat dan kerja keras kita semuanya, semoga membuahkan hasil yang maksimal dimasa mendatang,” tutup Aris.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru