BPW Ar Risalah Hadiri Pekan QRIS Nasional 2020

BPW Ar Risalah Hadiri Pekan QRIS Nasional 2020

By

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menghadiri Pekan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Sabtu (14/3). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Transmart tersebut, BPW Ar Risalah mengemas kehadirannya dengan mendirikan Wakaf Corner.

Saat diwawancara terkait hal tersebut, Ketua BPW Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA  mengatakan keikutsertaan pada Pekan QRIS Nasional 2020 adalah dalam rangka sosialisasi BPW Ar Risalah kepada masyarakat dan menjelaskan kemudahan berwakaf ke lembaga yang amanah dan terpercaya.

Sementara itu, Manajer BPW Ar Risalah Aris Setia Budi, SE, MM menyampaikan kehadiran BPW Ar Risalah pada kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan agar penggunaan QRIS dapat menyentuh semua pihak.
Sehingga memudahkan para donatur untuk berwakaf.

Disi lain, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia wilayah Sumatera Barat Wahyu Purnama pada kegiatan tersebut menyampaikan QRIS merupakan suatu layanan yang digagas Bank Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk menyatukan semua sistem pembayaran berbasis barcode sehingga seluruh platform pembayaran digital terintegrasi ke dalam satu sistem,

Dalam kegiatan Pekan QRIS Nasional 2020 tersebut. Masyarakat yang datang berkunjung ke Wakaf Corner mendengar paparan tentang konsep wakaf. Selain itu, masyarakat juga langsung berwakaf dengan menggunakan QRIS melalui aplikasi fintech di smartphone masing-masing.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru