BPW Ar Risalah Hadiri Rakornas Badan Wakaf Indonesia - WAKAF AR RISALAH
BPW Ar Risalah Hadiri Rakornas Badan Wakaf Indonesia

BPW Ar Risalah Hadiri Rakornas Badan Wakaf Indonesia

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNANAS) Badan Wakaf Indonesia (BWI), Senin (14/9). Kegiatan yang diselenggarakan melalui Zoom Meetings itu dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr HC KH Ma’ruf Amin dan Menteri Agama RI Fachrul Razi dan pihak terkait lainnya. Dalam acara tersebut juga terdapat peresmian Gerakan Wakaf Indonesia (GERAKIN), Program Wakaf Peduli Indonesia dan Wakaf Bangun Negeri.

Saat diwawancara terkait hal tersebut, Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc menyampaikan kegiatan tersebut merupakan bagian dari memperkuat sinergi antar lembaga wakaf di seluruh Indonesia dengan pemerintahan dan pihak terkait lainnya dan menambah wawasan tentang pengelolaan wakaf. Hal tersebut tentu menjadi pemacu BPW Ar Risalah untuk semakin meningkatkan kerja-kerja dalam pengelolaan wakaf.

Hal senada juga disampaikan oleh Manager BPW Ar Risalah Aris Setia Budi, SE, MM. Ia mengatakan rapat koordinasi BWI adalah momen untuk menyamakan visi agar potensi wakaf di Indonesia dapat dimaksimalkan dengan baik. Koordinasi tersebut membuka cakrawala para nazhir khususnya pengelolaan wakaf produktif

Di sisi lain, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA pada kegiatan tersebut mengharapkan literasi tentang wakaf juga dapat di sebarluaskan ke seluruh wilayah Indonesia. Ada 3 modal utama dalam menggali potensi wakaf di Indonesia yaitu bonus demografi, bonus digital dan nilai nilai ke indonesiaan.

Berita lainya