BPW Ar Risalah Hadiri Undangan Audiensi Kementerian Keuangan

BPW Ar Risalah Hadiri Undangan Audiensi Kementerian Keuangan

By

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menghadiri undangan audiensi Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan yang bertemakan “Pengembangan Wakaf Uang. Dalam Rangka Pendalaman Pasar Keuangan Syariah” ini digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Selasa (29/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh  Dekan FE Unand Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si, beberapa orang dosen selingkungan FE Unand dan sejumlah perwakilan nazhir lainnya di Sumatera Barat.

Saat diskusi berlangsung, Ketua BPW Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA menyampaikan sinergitas antara nazhir wakaf perlu ditingkatkan. Karena hal ini sangat berpengaruh kepada literasi wakaf ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, pemerintah juga mesti mendukung penuh perwakafan yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut Mulyadi Muslim mejelaskan Badan Wakaf Indonesia (BWI) sudah bergerak. Tinggal lagi dukungan penuh dari semua pihak kepada lembaga tersebut. Agar BWI bisa bergerak lebih maksimal. Kemudian, ia juga menyarankan kepada pemerintah melalui Kementerian Keuangan pada diskusi tersebut. Agar dibuatkan khusus kementerian wakaf yang akan mengurus perwakafan di Indonesia, sehingga regulasi dari wakaf di Indonesia menjadi definitif dan edukasi menjadi lebih optimal kepada masyarakat.

1 Comment
  1. […] Padang, WaqafArrisalah – Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA mengusulkan adanya Kementerian Wakaf di Indonesia. Hal itu sebagai upaya memaksimalkan peran pemerintah untuk mengurus perwakafan di Indonesia. Usulan tersebut disampaikannya saat menghadiri undangan audiensi oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru