BPW Ar Risalah Sumbar Dikunjungi BWI Pusat

BPW Ar Risalah Sumbar Dikunjungi BWI Pusat

By

Padang, WaqafArrisalah –Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumatera Barat menerima kunjungan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pusat, Kamis (4/7). Hadir diantaranya Hendri Tanjung dan Ahmad Nizar yang merupakan Ketua dan Staf Divisi Pembinaan dan Pemberdayaan Nazhir.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Yayasan Waqaf Ar Risalah, ketua yayasan , Arwim Al Ibrahimy menyampaikan bahwa Ar Risalah saat ini sedang menuntaskan persiapan menyambut tahun ajaran baru 2019-2020. Ia juga menyinggung berbagai capaian wakaf Ar Risalah sejak tahun 2004, diantaranya luas tanah wakaf Ar Risalah yang saat ini sudah mencapai 10 hektar, termasuk rancangan pengembangan dan pengelolaan, seperti pendirian kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah, Mulyadi Muslim. Ia jugamenyampaikan beberapa inovasi baru BPW dalam penghimpunan dan pengelolaan asset wakaf.

“Ar Risalah sudah bisa menerima wakaf uang dan terus melakukan sosialisasi. BPW juga baru saja menerima wakaf sebesar 500 juta rupiah. Nantinya akan digunakan untuk membangun masjid di kawasan Ar Risalah” ujar Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumbar.

Sementara itu Ketua Divisi Pembinaan dan Pemberdayaan Nazhir BWI, Hendri Tanjung, juga menyampaikan saat ini pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi wakaf uang. Ia menyebutkan bahwa di beberapa kampus sudah mulai membuka peluang wakaf uang. Uang yang dikumpulkan nantinya didepositokan, dan dari deposito tadi dikelola menjadi aset wakaf.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru