Filosofi Logo BPW Ar Risalah, Abadikan Harta Dengan Berwakaf Menjadi Tagline - WAKAF AR RISALAH
Filosofi Logo BPW Ar Risalah, Abadikan Harta Dengan Berwakaf Menjadi Tagline

Filosofi Logo BPW Ar Risalah, Abadikan Harta Dengan Berwakaf Menjadi Tagline

Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah merilis logo terbaru. Logo tersebut merupakan hasil kombinasi dari beberapa item dan warna. Berikut filosofofi dari logo tersebut.

 Bidang segi delapan, memiliki makna lembaga yayasan waqaf ar risalah itu sendiri, karena bidang segi delapan merupakn ikon dari lembaga ini, yang dalam hal ini sudah dimodifikasi secara visual untuk disesuaikan dengan kebutuhan pembentukan nilai filosofis pada branding dalam unit baru yang berada dibawah binaan Yayasan Waqaf Ar Risalah. Secara visual dibuat lebih tebal agar terlihat kokoh sesuai dengan visi lembaga yaitu agar terwujudnya lembaga yang kokoh dan profesional. Dan Mata panah searah ampat arah mata angin yaitu utara, selatan, barat dan timur, memiliki makna bahwa Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah dalam pengelolaan asset umat berkeinginan agar asset umat tersebut dapat  dikelola secara professional, amanah dan manfaatnya dapat dirasakan secara lebih luas di segala arah.

Siluet delapan buah pucuk daun yang berwarna hijau muda adalah sebuah indikator tumbuhan yang tumbuh subur, memiliki makna misi dan harapan bahwa BPW dengan delapan subprogramnya dapat bertumbuh menjadi lembaga yang kokoh dan profesional dalam pengelolaan aset wakaf untuk kejayaan umat.

Gambar bola dunia dengan inisial BPW di intinya memiliki makna bahwa BPW dengan program – program yang disusun siap bertransformasi dimasa yang akan datang untuk menjadi pusat informasi wakaf berbasis online ditandai dengan dientuknya struktur pengelola portal wakaf  yang kokoh dan profesional yang bisa diakses oleh umat

Kemudian, makna dari warna yang ada dikomponen logo tersebut diantaranya.

Biru Tua, Biru dipersepsikan dengan kedalaman, keahlian, dan stabilitas. dalam hal ini dapat kita maknai sesuai dengan visi lembaga, yaitu amanah, profesional dan kokoh.

Hijau, menurut para pakar psikologi hijau adalah warna yang bisa membangkitkan kebahagiaan, rasa gembira, serta gairah hidup, hijau juga bisa memiliki makna penyembuh, oleh sebab itu banyak brand-brand dibidang kesehatan yang menggunakan warna hijau, dalama hal ini warna  hijau dapat dimaknai bahwa lembaga ini dapat memberikan harapan dalam kemajuan dan kejayaan umat dibidang keagamaan, pendidikan dan kemaslahatan ummat lainnya.

Sedangkan untuk tagline BPW Ar Risalah adalah “Abadikan Harta Dengan Berwakaf”. Karena dengan berwakaf, selama harta itu digunakann. Maka, harta yang diwakafkan akan menjadi amal jariyah yang pahalanya tidak terputus meskipun kita telah meninggal.

Berita lainya