Keistimewaan Wakaf

Keistimewaan Wakaf

By

Dengan keistimewaannya wakaf menjadi instrumen dalam membangun peradaban, memajukan dakwah, mengembangkan potensi umat, menghidupkan lembaga sosial, menjadi solusi atas permasalahan kemiskinan, tentu semuanya untuk membangun peradaban Islam.

Kemudian, wakaf balasannya adalah surga. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Ali Imran ayat 133 hingga 134. Yang artinya “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya) baik di waktu lapang maupun sempit. Dan orang-orang yang menahan kemarahannya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan”.

Selain itu, pahala wakaf akan berlipat ganda. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 261. Yang artinya “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah. Serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru