Maksimalkan Penghijauan Tanah Wakaf, BPW Ar Risalah Diskusikan Dengan Pakar

Maksimalkan Penghijauan Tanah Wakaf, BPW Ar Risalah Diskusikan Dengan Pakar

By

Padang, WaqafArrisalah – Untuk memaksimalkan penghijauan tanah wakaf yang berada di kawasan Balai Gadang (dekat Tiger Camp) dan Perguruan Islam Ar Risalah. Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah lakukan diskusi dengan pakar spesialis di bidang tanaman Yosi Zendra Joni, SP, M.Si, di Ruangan Ketua BPW Ar Risalah, Senin (9/12).

Saat diskusi berlangsung, Yosi Zendra Joni yang juga seorang peneliti di Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian ini merekomendasikan untuk ditanam buah tropika. Seperti durian, manggis dan rambutan. Karena buah tropika adalah buah asli Indonesia dan juga banyak ditanam oleh masyarakat.

Lebih lanjut Yozi Zendra Joni yang sedang menyelesaikan gelar doktornya di jurusan Plant Breeding, di University of the Philippines Los Baños ini menjelaskan jika datang musim panen harga dari buah tropika turun. Tapi untuk varietas tertentu harganya tetap stabil seperti durian montong dan rambutan Aceh. Ia juga menyampaikan buah manggis lebih prospek untuk ditanam dalam penghijauan tersebut. Karena kondisi tanah yang sesuai dan nilai ekspornya lebih besar.

Sementara itu, Ketua BPW Ar Risalah H. Mulyadi Muslim, Lc, MA saat diwawancara terkait hal tersebut mengatakan dalam mengelola dana wakaf. Secara konsep tidak boleh stagnan atau vakum apalagi rugi. Oleh karena itu, BPW Ar Risalah butuh perencanaan yang matang serta konsultan pendampingan. Sehingga bisa diminimalisir kerugian atau kegagalan usaha wakaf. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada para wakif yang telah mewakafkan tanahnya dan juga menunggu wakif-wakif lainnya yang akan berwakaf.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru

Sahabat Waqaf

Halo Sahabat waqaf, chat kami untuk info layanan donasi dan waqaf selengkapnya

Customer Service

Rhozy

Online

RhozyKami siap membantu donasi waqaf anda

Assalamualaikum.. Ada yang bisa saya bantu? 00.00