Manfaat Wakaf Yang Mengalir

By

Manfaat yang mengalir terus dalam berwakaf, tidak hanya didapatkan oleh individu-individu yang terlibat langsung dalam proses wakaf, akan tetapi juga akan didapatkan manfaatnya secara tidak langsung oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan harta benda wakaf digunakan untuk kepentingan ibadah atau kesejahteraan umum.

Harta benda wakaf yang diserahkan oleh wakif kepada nazhir, nantinya akan dikelola dan dikembangkan. Ketika proses pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf tersebut, manfaatnya akan didapatkan secara tidak langsung oleh masyarakat.

Misalkan sebidang tanah diwakafkan oleh wakif kepada nazhir, lalu dipergunakan untuk usaha produktif, yaitu perkebunan. Maka nantinya akan ada masyarakat yang mengelola dan bekerja di perkebunan tersebut. Kemudian, setelah dipanen, terdapat proses jual beli hasil panen tersebut dengan masyarakat lainnya. Sehingga, manfaat wakaf yang mengalir dirasakan oleh yang mengelola, pekerja dan masyarakat lainnya.

1 Comment
  1. […] juga menjelaskan perbedaan antara infak dan wakaf. Wakaf bertahan lama dan pahalanya terus mengalir serta dapat dilakukan kapan […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru