Mulyadi Muslim: Para Sahabat Rasulullah Punya Andalan Ibadah

Mulyadi Muslim: Para Sahabat Rasulullah Punya Andalan Ibadah

By

Padang, WaqafArrisalah – Launching program Wakaf Uang yang dilakukan pada rangkaian Sumarak Ramadhan kota Padang 1440 H/ 2019 M di Ruang Taman Hijau (RTH) Imam Bonjol, Jum’at (3/5). Mulyadi Muslim selaku Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Yayasan Wakaf Ar Risalah memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Ia mengucapkan terima kasih untuk support semua pihak secara materi ataupun moril, serta para nazhir atau pengurus yayasan yang profesional. Kemudian ia juga mengatakan di usianya yang ke 15 tahun ini Ar Risalah telah memiliki jenjang pendidikan secara lengkap. Dari tingkat TK hingga mahad ali/ sekolah tinggi dengan jumlah siswa sebanyak 1.642 orang.

Sejak tahun 2009  Ar Risalah telah menamatkan alumni hingga tahun ini 400 dari 1000 orang. Alumni tersebut tersebar di perguruan tinggi favorit di dalam dan luar negeri. Diantaranya di Al Azhar Mesir, Khortum Sudan, universitas Islam Madinah, Antar Bangsa Malaysia. Dan juga Jerman serta siswa Ar Risalah sejak 2 tahun terakhir juga berasal dari negara Asean seperti Malaysia, Thailand dan Kamboja.

“Para sahabat Rasulullah ketika hidup punya amalan utama yang menjadi andalannya. Ada yang menjaga wudu’, puasa Sunnah, ta’lim, tidak iri, berinfak, dan berwakaf” ujar Mulyadi Muslim dalam kegiatan Gathering Wakaf yang diadakan oleh Badan Pengelolaan Wakaf (BPW) Ar Risalah kerjasama dengan Bank CIMB Niaga Syariah yang bertempat lantai dua Masjid Agung Nurul Iman (2/5).

Ia menjelaskan dari banyak sahabat yang berwakaf diantaranya Abu Bakar yang mewakafkan pengumpulan Al Qur’an, kemudian Umar bin Khatab dengan kebun kurma khaibarnya, dan Ustman bin Affan dengan sumurnya.

Kemudian, sumur ustman hari ini sudah mendistribusikan air ke 1550 pohon kurma. Kemudian, hotel ustman yang merupakan hotel berbintang lima, bahkan Universitas Al Azhar, sekolah, pesantren juga merupakan aset wakaf.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru

Sahabat Waqaf

Halo Sahabat waqaf, chat kami untuk info layanan donasi dan waqaf selengkapnya

Customer Service

Rhozy

Online

RhozyKami siap membantu donasi waqaf anda

Assalamualaikum.. Ada yang bisa saya bantu? 00.00