Pahala Unlimited dengan Berwakaf

Pahala Unlimited dengan Berwakaf

By

Pernahkah kamu mendengarkan kata “Pahala Unlimited”? atau adakah hal tersebut? Jawabannya Iya. Karena Rasulullah SAW bersabda “Jika seseorang anak adam meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali 3 perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh.” (Hadist Riwayat Muslim). Kemudian “Unlimited” sendiri berarti tidak terbatas. Jadi, dapat diambil kesimpulan bahwa “Pahala Unlimited” adalah pahala yang  tidak terbatas dan pahalanya akan terus mengalir meskipun telah meninggal dunia, hal ini sesuai dengan apa yang disabdakan oleh Rasulullah  SAW pada hadits tersebut.

Lalu, apa hubungan “Pahala Unlimited” dengan wakaf? Karena wakaf termasuk kedalam kategori sedekah jariyah dan pahalanya tidak akan putus. Hal tersebut disebabkan harta benda wakaf diperuntukan bukan untuk pribadi atau golongan, melainkan untuk kepentingan umat atau kepentingan bersama.

Kita ambil satu contoh “Pahala Unlimited” didalam kehidupan sehari-hari. Yaitu harta benda wakaf yang diperuntukkan dibidang pendidikan dengan membangun sebuah sekolah. Setelah sekolah dibangun dengan semua kelengkapannya dan telah berjalan proses belajar mengajar. Maka, setiap pembelajaran atau setiap kegiatan sekolah yang bermanfaat dilakukan, pahala akan terus mengalir meskipun telah meninggal dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru