Pengelolaan Wakaf di Indonesia Secara Nasional

Pengelolaan Wakaf di Indonesia Secara Nasional

By

Pengembangan wakaf secara nasional dikelola secara independen oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI). Yang berkedudukan di ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). BWI juga dapat membentuk perwakilan di provinsi atau kabupaten/ kota sesuai dengan kebutuhan.

BWI bertugas dalam melakukan pembinaan terhadap nazhir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf. Kemudian, juga bertugas dalam pengelolaan serta pengembangan harta benda wakaf berskala nasional berskala nasional dan internasional.

Selain itu, BWI juga berwenang memberikan persetujuan atau izin atas perubahan dan status harta benda wakaf, memberhentikan dan mengganti nazhir. Serta memberikan persetujuan atas penukaran harta benda wakaf dan memberikan saran serta pertimbangan  kepada pemerintah dalam penyusunan kebijakan di bidang perwakafan.

1 Comment
  1. […] sendiri adalah lembaga independen untuk mengembangkan perwakafan di Indonesia. Selain itu, BWI melaksanakan tugasnya dengan bekerjasama dengan instansi Pemerintah baik pusat […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru