Peran Penting Seorang Nazhir Wakaf - WAKAF AR RISALAH
Peran Penting Seorang Nazhir Wakaf

Peran Penting Seorang Nazhir Wakaf

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Nazhir merupakan salah satu unsur wakaf yang memegang peran penting dalam suatu proses wakaf. Karena nazhir bertugas untuk mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf sesuai dengan peruntukannya.  Nazhir dapat berbentuk merupakan perorangan , organisasi atau badan hukum .

Nazhir tersebut wajib didaftarkan pada Menteri Agama melalui Kantor Urusan Agama (KUA) atau perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) ditingkat kota maupun provinsi. Hal ini berguna untuk mendapatkan bukti pendaftaran nazhir. Kantor Urusan Agama (KUA) atau perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) ditingkat kota maupun provinsi. Hal ini berguna untuk mendapatkan bukti pendaftaran nazhir.

Kemudian saat bertugas nazhir mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan berdasarkan Peraturan Pemerintah. Hal tersebut mencakup tata cara pendaftaran, pemberhentian dan pencabutan status nazhir. Aturan tersebut bertujuan untuk memastikan keberadaa nazhir serta pengawasan terhadap kinerja nazhir. Sehingga tugas nazhir dalam memelihara dan mengembangkan potensi harta benda wakaf dapat berjalan dengan baik.

Berita lainya