Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BPW Ar Risalah Gelar Webinar - WAKAF AR RISALAH
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BPW Ar Risalah Gelar Webinar

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, BPW Ar Risalah Gelar Webinar

Padang, WaqafArrisalah – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar Webinar dengan tema “Meneladani Rasulullah Dalam Membangun Peradaban” bersama Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc, Rabu (28/10). Selain dilakukan melalui Zoom Cloud Meetings, Webinar tersebut juga langsung disiarkan melalui Radio SIPP FM dan Instagram ” Info Sumbar”

Dalam pemaparannya saat webinar berlangsung, H. Firman Bahar, Lc menjelaskan dalam membangun peradaban, Rasulullah memulainya dengan menanamkan Aqidah. Ketika Rasulullah sampai di Madinah, yang dibangun pertama kali adalah Masjid. Karena Rasulullah ingin meletakkan pondasi utama, bahwa membangun masyarakat yang kuat, maju dan kompetitif itu mesti dimulai dengan Aqidah yang kokoh, keyakinan yang mumpuni.

Kemudian, Rasulullah meletakkan dasar-dasar akhlak, mentalitas yang unggul, seperti jujur, integritas, tolong menolong dan lainnya.

Setelah itu Rasulullah membangun aspek sosial dan politik, salah satunya dengan mempersaudarakan muhajirin dan anshar, menyusun Piagam Madinah (konsensus bersama) Sehingga negeri yang saat itu tidak teratur menjadi teratur dan mempunyai konstitusi dan madani.

Berita lainya