Sambutan Ketua BPW Ar Risalah Sumbar Periode 2020-2025 - WAKAF AR RISALAH
Sambutan Ketua BPW Ar Risalah Sumbar Periode 2020-2025

Sambutan Ketua BPW Ar Risalah Sumbar Periode 2020-2025

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Padang, WaqafArrisalah –

Bismillahirrahmanirrahiim.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

Sahabat wakaf semuanya. BPW Ar Risalah adalah Badan Pengelola Wakaf dan merupakan badan otonom dari Yayasan Waqaf Ar Risalah.  Sedangkan, wakaf tersebut adalah harta benda milik kaum muslimin yang mereka amanahkan kepada Yayasan Waqaf Ar Risalah untuk dikelola dan dikembangkan. Itu semua untuk kepentingan kaum muslimin itu sendiri, baik untuk sektor pendidikan, dakwah, bahkan ekonomi dan ketahanan keluarga.

BPW  Ar Risalah sudah melihat bukti langsung betapa dahsyatnya kekuatan Wakaf jika terkelola dengan baik. Sebab saat ini berdiri  Perguruan Islam Ar Risalah di Kota Padang. Perguruan tersebut berada di atas tanah wakaf seluas 10 hektar, dengan  bangunan kelas, asrama dan kantor permanen. Itu semua adalah wakafnya kaum muslimin yang diserahkan dan dikelola oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah melalui BPW Ar Risalah.

Dan syukurnya lagi, pendidikan formal tingkat SLTP dan SLTA di perguruan ini sangat diminati oleh masyarakat dengan jumlah pendaftar setiap tahun yang selalu 4 kali lebih besar dari daya tampungnya, Alhamdulillah.

Hal ini membuat kami sangat termotivasi untuk 2 hal. Pertama, mengelola asset waqaf lebih profesional lagi dan lebih optimal dalam capaian dan pemanfaatan. Kedua, mengedukasi masyarakat untuk lebih memahami apa dan bagaimana itu wakaf, dasar perintahnya dari Allah SWT, tujuan, rukun dan tata cara pelaksanaannya.

Kami mohon dukungan doa dan upaya dari kita semua. Agar cita-cita menjadikan BPW Ar Risalah menjadi rujukan aktivitas berwakaf di Sumatera pada tahun 2030 dapat terwujud, Aamiin.

Padang, 14 Agustus 2020

H. Firman Bahar, Lc

(Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumatera Barat)

Berita lainya