Tabligh Akbar Di Empat Kota, BPW Ar Risalah Hadirkan Da'i Lima Benua

Tabligh Akbar Di Empat Kota, BPW Ar Risalah Hadirkan Da’i Lima Benua

By

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar Tabligh Akbar di empat kota Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan tersebut menghadirkan Dr. H. Agus Setiawan, Lc, MA yang merupakan da’i yang telah melanglang buana berdakwah di lima benua.

Kegiatan tabligh akbar keliling atau roadshow ini dilaksanakan selama dua hari, sejak 17 hingga 18 November 2019. Berlangsung di lima lokasi yang tersebar di empat kota di Sumatera Barat, antara lain Masjid Baiturrahmah Padang, Perguruan Islam Ar Risalah Padang, Masjid Jami’ Tigo Baleh Bukittinggi, Masjid Gadang Nagari Sungai Naniang Payakumbuh dan Masjid Ihsan Pasar Batusangkar.

Da’i yang juga Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an Al-Mutazzam, Kuningan, Bogor ini menyampaikan ceramah yang bertemakan “Meneladani Rasul Dalam Membangun Peradaban”.

Menurutnya, dalam membangun peradaban, Rasulullah memulainya dengan menanamkan aqidah, pembinaan akhlak dan pengetahuan. Sehingga tiga hal tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk diteladani bagi umat Islam.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, untuk membangun peradaban Islam, wakaf menjadi poin penting. Karena wakaf yang digunakan membangun pesantren, sekolah dan lainnya adalah media untuk membangun peradaban dibidang pendidikan yang akan mencetak para generasi penerus Islam.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah Padang. Selain dalam rangka memberikan penyuluhan bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi media sosialisasi program wakaf Ar Risalah kepada masyarakat. Sebagai badan wakaf yang sudah memiliki pengakuan Badan Wakaf Indonesia (BWI), BPW Ar Risalah juga siap melaksanakan peran sebagai inkubator lembaga wakaf di Sumatera Barat. BPW Ar Risalah siap menjadi mitra, maupun pendampingan bagi lembaga-lembaga wakaf yang ada.

1 Comment
  1. […] Tabligh Akbar bersama Dr. H. Agus Setiawan, Lc, MA. Beliau merupakan da’i yang telah melanglang buana berdakwah […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru

Sahabat Waqaf

Halo Sahabat waqaf, chat kami untuk info layanan donasi dan waqaf selengkapnya

Customer Service

Rhozy

Online

RhozyKami siap membantu donasi waqaf anda

Assalamualaikum.. Ada yang bisa saya bantu? 00.00