Targetkan Lahir Ribuan Penghafal Al Qur’an, Ar Risalah Resmi Bangun Camp Tahfizh

Share Berita:

Facebook
WhatsApp
Telegram
Email

Yayasan Waqaf Ar Risalah secara resmi memulai pembangunan Camp Tahfizh Al Qur’an Ar Risalah. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh anggota DPD RI, H. Muslim Muhammad Yatim, Lc., M.M.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut berlokasi di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada yang berada diatas tanah wakaf seluas 4 hektar lebih yang merupakan tanah wakaf Keluarga Alm. Bapak Sulaiman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Suhaima yang merupakan isteri dari Alm. Bapak Sulaiman.

Tidak hanya itu, kegiatan peletakkan batu pertama Camp Tahfizh Ar Risalah tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera barat dan Kota Padang, Pimpinan Yayasan, bahkan Ketua dan anggota Kerapatan Adat Nagari Koto Tangah beserta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Pembangunan Camp Tahfizh Ar Risalah, H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peletakan batu pertama camp tahfizh ini bertepatan dengan 20 tahun berdirinya Perguruan Islam Ar Risalah.

“Hari ini, bertepatan dengan hari berdirinya Perguruan Islam Ar Risalah. Alhamdulillah, kita akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk Camp Tahfizh,” sebutnya.

Mulyadi juga menyebutkan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pengurus maupun tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Koto Tangah.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura Ar Risalah, H. Irsyad Syafar, Lc., M.Ed dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Camp Tahfizh yang akan dibangun terdiri atas masjid, asrama tempat tinggal para penghafal Al Quran, dan fasilitas penunjang lainnya. Untuk tahap awal, pihaknya telah mengalokasikan anggaran Rp1 miliar untuk memulai pembangunan.

Selain siswa Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR), Camp Tahfizh ini rencananya juga akan diperuntukkan bagi masyarakat umum yang ingin menghafal Al Quran.

“Mudah-mudahan ini bisa terealisasi, dan pahalanya bisa mengalir kepada pihak keluarga almarhum (Bapak Sulaiman) yang telah menyediakan tanah wakaf,” ujarnya.

Adapun anggota DPD RI, Buya Muslim Yatim dalam sambutannya mengapresiasi Yayasan Waqaf Ar Risalah atas inisiasi pembangunan Camp Tahfizh tersebut.

“Kami dari DPD RI siap mendukung pembangunan Camp Tahfizh Ar Risalah ini. Semoga ini bisa terwujud dan kita bisa melihat hufadz-hufadz di sini. Kami turut bangga,” ujarnya.

Sekedar informasi, peletakan batu pertama pembangunan Camp Tahfizh Ar Risalah ini merupakan salah satu angenda dari rangkaian kegiatan Peringatan 20 Tahun Ar Risalah.

Selain peletakan batu pertama Camp Tahfizh ini, akan ada juga kegiatan sertifikasi nazhir wakaf, tabligh akbar, seminar wakaf, peluncuran buku 20 tahun Ar Risalah, dan sebagainya. Acara puncak rencananya akan digelar bulan Juni nanti.[fru]

Waqaf Arrisalah