Ternyata, Rosdiana Safar Yang Berwakaf 500 Juta Ke BPW Ar Risalah Sumbar Adalah Seorang Dokter Spesialis

Ternyata, Rosdiana Safar Yang Berwakaf 500 Juta Ke BPW Ar Risalah Sumbar Adalah Seorang Dokter Spesialis

By

Rosdiana Safar yang berwakaf 500 juta ke Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumatera Barat adalah seorang Dokter Spesialis Patologi Klinik. Informasi ini dihimpun saat silaturrahim dan serah terima wakaf dikediamannya, Air Tawar Timur, Padang Utara, Rabu (3/7). Wakaf tersebut nantinya diperuntukan untuk membangun masjid di kampus Perguruan Islam Ar Risalah.

Wanita yang berusia 81 tahun tersebut dulunya pernah mengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Universitas Baiturrahmah. Dan juga telah melahirkan karya tulis di bidang kedokteran, yaitu buku yang berjudul Parasitologi Kedokteran.

Ia juga membuka praktek di rumahnya bersama Djohar Ismail yang juga merupakan seorang Dokter Spesialis Patologi Klinik dan dosen di Universitas Andalas. Nantinya, masjid yang berada di kampus Ar Risalah ini dinamakan dengan masjid Baitul Ibnu Ismail.

1 Comment
  1. […] Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Sumatera Barat menerima wakaf sebesar 500 juta rupiah dari dr. Hj. Rosdiana Safar, DSPK. Wakaf uang tersebut diterima langsung oleh Ketua Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah, H. Mulyadi […]

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like

Terbaru