LAZ Risalah Charity bekerjasama dengan BPW AR Risalah adakan kegiatan “Khitanan Massal Gratis”

Share Berita:

Facebook
WhatsApp
Telegram
Email

LAZ Risalah Charity bekerjasama dengan Badan Pengelola Waqaf (BPW) Ar Risalah telah menyelenggarakan kegiatan “Khitanan Massal Gratis” pada Minggu (17/12/2023) yang berlokasi SD Qur’an Ar Risalah Padang. Acara ini dihadiri oleh Para Pembina dan Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah dan juga Jajaran Pemerintah Kecamatan Koto Tangah khusunya Air Dingin, Balai Gadang.

Pemberian dan Pemasangan Baju dan Kain Sarung untuk peserta Khitanan

Para Pembina dan Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah dan juga Jajaran Pemerintah Kecamatan Koto Tangah, Padang

Syafrianto, A.Md. selaku Manajer Risalah Charity menyampaikan bahwa peserta yang mendaftar hampir mencapai 30 orang yang berasal dari Koto Tangah, termasuk beberapa yang datang dari luar kota Padang.
“Alhamdulillah, untuk peserta yang sudah terdaftar adalah sebanyak 29 orang dan masih akan bertambah nantinya, dan ini tidak hanya berasal dari Kecamatan Koto Tangah saja, ada yang datang dari Kecamatan Kuranji, bahkan ada yang berasal dari luar Kota Padang yaitu 2 orang dari Solok Selatan,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah, Arwim Al Ibrahimi, Lc., M.A dan Pembina Yayasan, H. M Saleh Zulfahmi, Lc., M.A dan H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A. turut hadir dan menyampaikan sambutan.


“Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari unit LAZ Risalah Charity dengan Klinik Risalah Medika. Semoga nantinya akan banyak lagi kegiatan kegiatan sosial lainnya yang bisa menjadi sumbangsih bagi masyarakat sekitar, khususnya Balai Gadang Koto Tangah,” sambut Arwim Al Ibrahimi.

Dalam acara tersebut, turut hadir juga Ketua RW 09 Kelurahan Balai Gadang, Gusri Weri; Ketua Forum RT/RW Kelurahan Balai Gadang, Dasrizal; Ketua LPM Balai Gadang, Riswandi serta Ketua KAN Koto Tangah, Ahlidir Datuak Mudo.

Dalam sambutannya sebagai Ketua KAN Koto Tangah, Ahlidir Datuak Mudo menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Yayasan Waqaf Ar Risalah yang sudah banyak melakukan kegiatan sosial dan kebaikan untuk masyarakat Koto Tangah, terkhusus Air Dingin, Balai Gadang.


“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, dan sudah banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh Yayasan Waqaf Ar Risalah kepada masyarakat, seperti bantuan sembako, pembagian daging qurban dan bahkan kegiatan khitanan massal gratis ini. Kami ucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.

Dalam kegiatan sosial ini, BPW Ar Risalah ikut mengambil peran mendukung LAZ Risalah Charity dalam bentuk support dana yang bersumber dari manfaat wakaf produktif yang dikelola selama ini, sehingga dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat, terutama dibidang sosial kemasyarakatan.


“Semoga BPW Ar Risalah akan selau memberikan kebermanfaatan wakaf untuk keberlangsungan maslahat umat kedepannya,” ujar Aris Setia Budi, manajer BPW Ar Risalah. [NMK]

Waqaf Arrisalah