BPW Ar Risalah Gelar Webinar Investasi Akhirat - WAKAF AR RISALAH
BPW Ar Risalah Gelar Webinar Investasi Akhirat

BPW Ar Risalah Gelar Webinar Investasi Akhirat

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah menggelar Webinar, Selasa (16/2). Kegiatan yang diadakan melalui Zoom Meeting itu bertemakan “Agar Harta Abadi, Hingga Akhirat Nanti”. Selain menghadirkan Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc, Webinar ini juga menghadirkan Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia Sumatera Barat Ahmad Wira, Ph.D. Acara Webinar ini diselenggarakan oleh Relawan Wakaf BPW Ar Risalah dan bekerjasama dengan Radio SIPP FM serta Lingkar Iman.

Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc saat Webinar berlangsung menyampaikan harta wakaf itu ditahan pokoknya, namun hasilnya dialirkan. Maka, harta yang diwakafkan itu akan terus berlipat ganda manfaatnya. Seperti halnya kebun sawit yang saat ini dikelola oleh BPW Ar Risalah. Kebun sawit tersebut merupakan wakaf produktif dari seorang pemuda dari Kuwait.  Sawitnya tetap utuh, akan tetapi hasil dari produksi sawit tadi diberikan untuk gaji guru, beasiswa dan lainnya. Maka, selama kebun sawit itu menghasilkan, pahalanya terus akan mengalir kepada pemuda itu.

Ahmad Wira, Ph.D yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang mengatakan bahwa ungkapan ” uang tidak dibawa mati ” terbantahkan dg wakaf, Karena harta yang diwakafkan, akan sampai pahalanya walau kita sudah mati
Kemudian, potensi wakaf itu sangat luar biasa sekali. Karena dana filantropi wakaf sudah mulai dilirik pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan dan mengatasi persoalan Covid-19 hari ini. Maka, wakaf ini adalah salah satu kekuatan untuk pemberdayaan ekonomi ummat.

Berita lainya