Wakil Ketua MPR RI Ajak Masyarakat Berwakaf Pembebasan Tanah Perguruan Islam Ar Risalah

Share Berita:

Facebook
WhatsApp
Telegram
Email

Padang (12/08/22), Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina Mapadi (Majelis Pesantren dan Ma’had Dakwah Indonesia) Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, Lc, M.A mengunjungi Perguruan Islam Ar Risalah. Kehadiran Wakil Ketua MPR RI ke Ar Risalah dalam rangka membuka Sarasehan Nasional Mapadi Ke 6.

Sebelum membuka acara Sarnas Mapadi ke 6 di Ar Risalah, Dr.H.Muhammad Hidayat Nur Wahid,Lc,M.A menyempatkan diri untuk bertemu dan bersilaturrahmi dengan siswa-siswi Perguruan Ar Risalah. Beliau menyampaiakn betapa pentingnya pendidikan agama islam, beliau juga memaparkan bagaimana perjalanan hidupnya sebagai santri pesantren yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Madinah hingga menjadi Wakil Ketua MPR RI periode 2019 – 2024.

Setelah bersilaturrahmi dengan siswa-siswi Perguruan Ar Risalah, bapak Hidayat Nur Wahid mengunjungi Kompleks SMP Putri yang sedang dalam program pembebasan tanah seluas 1,7 hektare. Dalam kesempatan ini bapak Hidayat Nur Wahid yang didampingi langsung oleh Ketua BPW (Badan Pengelola Wakaf) Ar Risalah Ust H.Firman Bahar,Lc mengajak seluruh masyarakat dan wali murid untuk berwakaf dalam pembebasan tanah Perguruan Islam Ar Risalah. “Ini adalah peluang emas dalam beramal jariah, karena di atas tanah ini akan berlangsung proses pendidikan agama yang berkelanjutan, dan wakaf ini akan terus mengalir pahalanya meskipun si wakif telah meninggal dunia.” Ungkap Hidayat Nur Wahid. Beliau juga memaparkan bahwa tanah yang luasnya 1,7 hektare ini inshaAllah akan dibangun kelas, asrama dan sarana-sarana lain penunjang keberlangsungan proses belajar, yang per meternya yaitu senilai Rp400.000,00.

Ketua BPW H.Firman Bahar,Lc berterimakasih kepada bapak Hidayat Nur Wahid karena telah berkunjung ke kompleks SMP Putri ini. Beliau juga menuturkan bahwa kontribusi pembebasan tanah wakaf tersebut dapat dilakukan melalui BPW Ar Risalah. BPW Ar Risalah sendiri sudah terdaftar dan mendapatkan SK Nazhir secara resmi oleh BWI yakni No.02/KEP/BWI-SB/02/2016.

Disisi lain Ketua BPW Ar Risalah Ustadz H.Firman Bahar,Lc mengatakan untuk berwakaf bisa dengan cara ditransfer ke Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7128974843 a.n Badan Pengelola Wakaf Ar Risalah. Setelah Berwakaf masyarakat dapat melakukan konfirmasi ke hotline kami di 0853-6325-5085.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainya

Waqaf Arrisalah