Hadiri Rakor KNEKS, Program Wakaf BPW Ar Risalah Dijadikan Pilot Project Gerakan Minangkabau Berwakaf - WAKAF AR RISALAH
Hadiri Rakor KNEKS, Program Wakaf BPW Ar Risalah Dijadikan Pilot Project Gerakan Minangkabau Berwakaf

Hadiri Rakor KNEKS, Program Wakaf BPW Ar Risalah Dijadikan Pilot Project Gerakan Minangkabau Berwakaf

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Padang, WaqafArrisalah – Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah hadir rapat koordinasi bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, Kamis (28/10). Kegiatan tersebut merupakan bagian tindak lanjut pasca terpilihnya program BPW Ar Risalah yang dijadikan pilot project Gerakan Minangkabau Berwakaf, gerakan yang di inisiasi Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat bersama Pemerintah Provinsi Sumbar. Program yang terpilih dijadikan pilot project bersama empat nazhir wakaf lainnya di Sumbar.

Untuk peluncuran dari gerakan ini sendiri telah dilaksanakan di di Kantor BI pada Selasa (3/8) lalu dan dibuka oleh Gubernur Prov. Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP.  Gerakan ini juga merupakan bagian dari kelanjutan pasca ditunjuknya Sumbar oleh tersebut Presiden Joko Widodo pada Januari 2021 lalu sebagai proyek percontohan wakaf nasional. 

Ketua BPW Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc berterimakasih atas dipercayanya BPW Ar Risalah untuk diikutsertakan dalam pilot project wakaf pada Gerakan Minangkabau Berwakaf bersama BI dan Pemprov Sumbar. Ia berharap dengan adanya sinergitas ini dapat membangun kekuatan ekonomi ummat secara umum, dan secara khusus kemandirian pondok pesantren

Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama menyebutkan bahwa BPW Ar Risalah dan empat nazhir wakaf lainnya dipilih menjadi contoh pemberdayaan usaha produktif oleh BI perwakilan Sumbar.

Berita lainya