Ketua BPW Ar Risalah Resmikan Masjid Bersama Walikota Padang dan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya - WAKAF AR RISALAH
tes1234

Ketua BPW Ar Risalah Resmikan Masjid Bersama Walikota Padang dan Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram

Padang, WaqafArrisalah – Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah H. Firman Bahar, Lc resmikan Masjid bersama Donatur (Yayasan Bina Muwahhidin) dan Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B, Sabtu (22/5). Masjid yang diresmikan bernama Masjid Al-Mawaddah, terletak di Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

H. Firman Bahar, Lc yang juga Manajer Area Yayasan Bina’ Muwahhidin ( BMW) Indonesia untuk wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya ini menyampaikan Masjid Al-Mawaddah merupakan masjid yang kesembilan diresmikan yang pembangunannya berasal dari kerjasama antara BPW Ar Risalah dengan BMW Sumbar. Firman berharap dapat menyelesaikan pembangunan masjid sampai 20 unit lagi di Sumbar yang sedang dikerjasamakan dengan beberapa pihak.

Lebih lanjut, Firman menjelaskan saat ini sedang bekerjasama dengan Walikota Padang. Ia berharap dengan adanya kerjasama tersebut Walikota Padang memberikan akses dan dukungan untuk membangun masjid dibeberapa lokasi perumahan di kota Padang. Kerjasama lainnya adalah dengan Bupati Pasaman Barat yang sudah dilakukan pertemuan sebelumnya. “Pak Bupati Pasaman Barat menantang BPW Ar Risalah dan BMW Sumbar untuk membangun 100 masjid di Pasaman Barat. Namun, kita targetkan diawal ini terlebih dahulu 10 sampai 20 masjid sampai Desember 2021.” Ujar Firman Bahar yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Waqaf Ar Risalah.

Firman mengatakan target dari agenda-agenda pembangunan masjid ini adalah tidak hanya fisik dari masjid itu sendiri, tapi juga menggerakan dakwah dan pendidikan di masyarakat. Oleh karena itu, BPW Ar Risalah bersama BMW Sumbar sangat selektif memilih lokasi dan pengurus masjid yang dianggap mampu untuk mengelola masjid yang dibangun tersebut.

Sementara itu, Walikota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B mangucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPW Ar Risalah dan BMW Sumbar atas dibangun dan diresmikannya Masjid Al-Mawaddah. Ia berharap BPW Ar Risalah dan BMW Sumbar untuk dapat terus membangun masjid-masjid lebih banyak lagi demi kemaslahatan ummat.

Berita lainya